Pages

POPULER POST

Jumat, 22 Juni 2012

Fakta Kesehatan Tentang Kopi

Kopi menjadi teman setia buat sebagian orang. Apalagi yang suka begadang atau dapat shift kerja malam, kopi tidak lepas dari sajian tengah malam. Ditambah cemilan seadanya, sudah membuat coffee time begitu istimewa.
Rob van Dam, PhD, asisten profesor gizi di Harvard School of Public Health, mengatakan, tanaman yang dibudidayakan pertama kali oleh orang Ethiopia ini punya manfaat buat kesehatan. Catatannya, jangan sampai berlebihan minum kopi. Dan, ada beberapa tentang fakta kopi yang perlu Anda ketahui sebagai berikut:
  • Benar jika dikatakan kopi akan menaikkan tekanan darah. Pasalnya, kafein mempunyai fungsi untuk meningkatkan aliran darah. Tidak disarankan penderita hipertensi untuk mengonsumsi kopi.


  • Rasa kantuk bisa hilang dengan kandungan kafein pada kopi. Namun, berlebihan mengisi tubuh dengan kafein juga membuat pikiran Anda gelisah akibat susah tidur.
  • Kopi memiliki kandungan asam chlorogenic. Antioksidan ini bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 25 persen. Tapi, sebaiknya jangan tambahkan gula atau pemanis lain buat Anda yang berpotensi terkena penyait ini.
  • Dalam sebuah studi dikatakan, penyakit parkinson, alzheimer, dan kanker hati bisa dicegah dengan kopi dalam takaran normal.
  • Efek samping berlebihan minum kopi adalah rasa stres, tegang, dan cemas. Toleransi yang masih diterima oleh tubuh adalah 1-2 cangkir kopi ukuran kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ALEXA RANK

FOLLOW ME

HOW MANY VISITORS ?