Pages

POPULER POST

Minggu, 17 Juni 2012

Manusia Karet

1. Vijay Sharma

Lelaki asal India satu ini mampu melingkarkan kaki di kepala, memasukkan tubuhnya di sebuah raket tenis dan bahkan memutar lengannya melingkar ke tubuhnya. Kelenturan tubuh Vijay Sharma membuat dirinya dijuluki “Si Manusia Karet” menurut Limca Book of Records, versi India untuk Guinness book of World Records.
Pemuda desa dari Jhunjhunu, Rajashtan di India ini mulai berlatih ilmu bela diri sejak tahun 1999 dan sejak itulah dia mulai melatih kelenturan tubuhnya. “Saya sangat terinspirasi dengan gaya ilmu bela diri Jackie Chan di film-filmnya,” ujar Vijay.Pria yang kesehariannya bekerja sebagai penjaga toko ini mulai terus membuat atraksi unik dengan memanfaatkan kelenturan tubuhnya. Aksinya mulai dari memasukkan tubuhnya di ruang yang kecil, menyelinap di dalam kotak dan berusaha minum dengan kakinya.

2. Zlata
Atlet Rusia berusia 24 tahun ini dikenal sebagai “wanita karet” dimana ia bisa melakukan hal-hal yang hampir mustahil dilakukan orang normal. Konon, Zlata sudah melakukannya sejak berusia empat tahun dan kini telah keliling dunia untuk menunjukkan keahlian dan keelastisan tubuhnya.

3. Garry Turner

Di Caistor, Lincolnshire, Inggris, tinggal seorang pria dengan penyakit langka yang disebut Elhers-Danlos Syndrome, sebuah penyakit yang mengacaukan jaringan ikat, yang mempengaruhi kulit, ikatan sendi dan organ internal.
Kondisi ini disebutkan dapat membuat elastisitas (kekenyalan) kulit menjadi lebih kendur. Sedemikian kendurnya elastisitas kulit Garry Turner, sehingga membuat ia mampu menarik kulit perutnya hingga 15,8cm. Kemampuan ini membuatnya masuk ke Guiness World of Records, yang dicatat di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tanggal 29 Oktober 1999 lalu.
Rekor itu bertahan hingga kini. Kerusakan jaringan ikat akibat Elhers-Danlos Syndrome, pada kondisi yang serius dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah, dan menyebabkan cacat serius bahkan kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

ALEXA RANK

FOLLOW ME

HOW MANY VISITORS ?