Pages

POPULER POST

Rabu, 20 Juni 2012

10 hutan yang terancam kepunahan di bumi

Sebuah hutan yang terancam adalah salah satu yang memiliki kepentingan ekologis dalam lingkungannya dan sedang terancam oleh industrialisasi atau perambahan manusia. Sebagian besar hutan ini telah menjadi bagian dari lingkungan mereka selama bertahun-tahun dan memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan alam dari sistem eko. Para ilmuwan telah mengklaim bahwa deforestasi telah memainkan peranan penting dalam menyebabkan pemanasan global.

1.Congo Basin Forest



hutan tropis terbesar kedua di dunia adalah Congo Basin Forest dan itu mencakup enam negara di Afrika,
Kamerun, Republik Afrika Tengah, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Guinea Khatulistiwa dan Gabon. Congo Basin Forest merupakan 70% dari vegetasi benua 'dan berisi lebih dari 600 jenis pohon dan 10.000 spesies hewan. Hutan ini telah mengalami deforestasi tertinggi di dunia sebagai pohon ditebang untuk tujuan komersial dan dibersihkan untuk pertanian. Karena perang sipil dan kerusuhan yang rock wilayah tertentu, banyak orang telah dipaksa untuk mengganggu dan tinggal di hutan.

2. Hutan Mau di Kenya



Hutan asli terbesar di Lembah Rift adalah Hutan Mau di Kenya. Ini mencakup 675.000 hektar dan merupakan air terbesar DAS di negara ini. Banyak sungai mulai mengalir dari Hutan Mau dan pakan banyak danau di daerah seperti Danau Victoria, yang terletak di tiga negara Afrika Timur, Kenya, Uganda dan Tanzania. Mau Hutan telah terancam oleh perambahan manusia sebagai penduduk Kenya terlihat untuk memperoleh lahan lebih, tanah terutama subur untuk pertanian, kegiatan ekonomi yang penting di negeri ini. Pemerintah Kenya telah mengambil langkah untuk melindungi Hutan Kenya Mau dan keluarga banyak yang telah diusir dari daerah tersebut.

3.  Rainforest   Valdivian  Chile


Sepanjang pantai Selatan Chili di Amerika Selatan, terletak Rainforest Valdivian. Organisasi nirlaba, Conservation International peringkat ini sebagai salah satu hutan tropis terbesar di dunia 25 hotspot keanekaragaman hayati. Lebih dari 90% dari tanaman hidup dan lebih dari 70% dari kehidupan hewan di hutan ini tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. ekonomi Chile telah mendapatkan manfaat besar dari produksi kayu pulp dan kehutanan dari Rainforest Valdivian. Hutan ini telah mengalami deforestasi karena kegiatan ekonomi maupun pembangunan jalan tol melalui itu. Ada rencana oleh kehutanan Chili untuk membersihkan pohon asli dan unik untuk Rainforest Valdivian dan menggantinya dengan pinus dan peternakan pohon eucalyptus.

4. Rainforest di Sumatera Indonesia


Sumatera adalah pulau terbesar yang merupakan bagian dari Indonesia. Hal ini sebenarnya pulau terbesar keenam di dunia. Rainforest Sumatera telah hidup tumbuhan dan hewan yang unik untuk itu dan tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Hampir setengah dari Rainforest Sumatera telah hancur sebagai manfaat ekonomi Indonesia dari legal dan ilegal logging dan perkebunan kelapa sawit berkembang. Kerusakan tersebut telah menyebabkan binatang seperti Harimau Sumatera, Orangutan Sumatera dan Rhino Sumatera untuk ditempatkan pada Kritis Spesies terancam punah . Tropical Rainforest Heritage of Sumatra dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2004.

5.Tasmania Kelp Hutan


Apakah Anda tahu bahwa laut memiliki hutan hujan bawah tanah? Kelp hutan memiliki rumput laut besar, beberapa tumbuh sampai 80 meter panjangnya. Di Australia, Kelp Hutan of Tasmania adalah pada penurunan berat dengan hanya 5% dari ukuran asli yang tersisa. Hutan-hutan ini merupakan habitat penting bagi organisme laut. Produk yang terbuat dari rumput laut yang digunakan untuk mengentalkan makanan seperti es krim dan jelly. Para ilmuwan mengatakan bahwa penghancuran Hutan Kelp Tasmania disebabkan oleh bencana cuaca seperti El Nino, lebih dari panen rumput laut, peningkatan suhu air laut Tasmania dan penurunan tingkat gizi terlarut.

6.  Hutan Tropis di Papua New Guinea 


Negara Independen Papua Nugini di Samudera Pasifik, tetangga Indonesia dan Australia. Daerah dataran tinggi negara ditutupi dengan hutan hujan tropis, yang lebih dari 70% dari negara. Lebih dari 950 jenis burung dan mamalia, dan lebih dari 20.000 spesies tanaman hutan hujan menyebutnya rumah mereka. Hampir seperempat dari hutan negara itu telah hancur didorong oleh penebangan komersil dan pembukaan lahan untuk proyek-proyek pertanian skala besar, seperti perkebunan kelapa sawit. Papua New Guinea mendorong pemerintah negara kaya untuk mengkompensasi negara untuk melestarikan hutan dalam rangka untuk mengurangi emisi dari deforestasi.

7.Hutan Tropis   di Kolombia  


Negara terbesar keempat di Amerika Selatan adalah Kolombia, rumah bagi hutan hujan tropis kaya yang memiliki salah satu keanekaragaman hayati tertinggi di dunia. Menurut PBB, Kolombia dengan cepat kehilangan tutupan hutan alam akibat penebangan legal dan ilegal, pengembangan pertambangan, energi dan pembersihan pohon untuk kecil dan besar proyek-proyek pertanian skala seperti pertanian kokain ilegal dan perkebunan kelapa sawit. Pemerintah Kolombia telah mengambil tangan-pada pendekatan konservasi dengan berpartisipasi dalam Protokol Kyoto mengenai Perubahan Iklim CDM (Clean Development Mechanism) proyek dimana negara-negara industri mengkompensasi Kolombia untuk konservasi hutan tropis tersebut.

8.  Rainforest di Madagaskar 


Negara kepulauan adalah pulau terbesar keempat di dunia. Madagaskar hutan hujan, hutan kering dan duri rumah hutan 80% dari tanaman dan hewan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Tapi sayangnya sembilan puluh persen dari tutupan hutan di Madagaskar telah dicabut, sebagian besar yang terjadi untuk membersihkan lahan untuk pertanian skala kecil dan pertambangan, produksi komersial legal dan ilegal logging dan arang. Pemerintah Madagaskar dengan bantuan dari lembaga seperti USAID dan Uni Eropa bekerja untuk meningkatkan upaya pemeliharaan. Kudeta militer pada tahun 2009 menempatkan penggundulan hutan di semua waktu tinggi tetapi masyarakat setempat juga perlawanan terhadap penebang liar.

9.  Hutan Tropis di Sri Lanka


Sri Lanka adalah sebuah negara pulau di Samudera Hindia dan merupakan hotspot keanekaragaman hayati. Bangsa Sinharaja Rainforest adalah salah satu yang layak terakhir dari jenisnya dan merupakan UNESCO World Natural Heritage Site. Delapan belas persen tutupan hutan alam Sri Lanka telah dihancurkan. Di bawah pemerintahan kolonial Inggris, sebagian besar hutan dibersihkan untuk membuat jalan untuk minum kopi, teh, kina dan perkebunan karet. Perang saudara yang diikuti membawa serta deforestasi lebih. Pasukan pemerintah membersihkan hutan takut bahwa para pemberontak akan bersembunyi di luar sana dan mereka yang mengungsi dari rumah mereka pergi untuk menetap di hutan.

10.  Hutan Tropis di Malaysia

Banyak dari Malaysia medan pegunungan yang tertutup hutan lebat yang termasuk keanekaragaman hayati paling banyak di dunia. Hutan asli dihancurkan untuk membersihkan lahan untuk keperluan pertanian, pertambangan dan penebangan legal dan ilegal. Beberapa beluk jatuhnya deforestasi ini telah banjir, yang telah dibawa turun beberapa pohon lagi di hutan dengan itu. Kebakaran liar juga telah mengambil korban mereka atas hutan. Ia bahkan telah meramalkan bahwa hutan hujan Malaysia akan punah pada tahun 2020. Pemerintah Malaysia membuat upaya untuk membangun kembali ekosistem hutan terutama dengan pembentukan Forest Research Institute Malaysia (FRIM).

http://indonesiaforest.blogspot.com/2012/03/10-hutan-yang-paling-terancam.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

ALEXA RANK

FOLLOW ME

HOW MANY VISITORS ?